Monday the Bullfrog

Udah lama banget aku pengen beli buku-bukunya Matthew Van Fleet, salah satu author buku anak-anak favoritku. Tapi nggak kunjung terlaksana soalnya harganya mahal banget, bikin aku mikir berkali-kali sebelum memutuskan untuk beli. Jadinya buku-buku itu cuma bisa bertahan di wishlist. πŸ˜‚

Beruntung aku liat di instagram bahwa beberapa buku Matthew Van Fleet dijual di event pameran buku Big Bad Wolf (BBW) Surabaya. Pasti terjun bebas banget ini harganya. Jadilah aku langsung sibuk cari jasa titip pembelian buku di BBW Surabaya. Dan akhirnyaaa.. Yeiy! Beberapa wishlist aku tercoret! Aku beli dua bukunya Matthew Van Fleet yang judulnya Monday the Bullfrog sama October the Octopus. Aku bahas Monday the Bullfrog dulu ya disini.. 

Monday the Bullfrog ini buku karya Matthew Van Fleet yang berbentuk boneka katak dengan mulutnya yang terbuka lebar. Di dalam mulutnya ada board book yang bercerita tentang hewan-hewan yang dimakan Monday the Bullfrog dalam satu minggu. 

Ukuran bukunya cukup besar, bisa dipeluk-peluk sama Arfa. Sesuai dengan namanya, Monday the Bullfrog: A Huggable Puppet Concept Book About the Days of the Week, isinya pastinya ada nama-nama hari dalam satu minggu ya. 

Monday the Bullfrog ini diceritakan sebagai katak yang selalu lapar. Setiap harinya, dia selalu makan binatang yang berbeda-beda. 

Di setiap halaman ada clue tentang apa yang bakalan dia makan untuk besokannya. Jadi anak-anak bisa nebak kira-kira apa yang bakalan muncul di halaman selanjutnya. Tekstur dan warna di setiap halaman buku ini macam-macam, bagus untuk melatih sensori anak. Abis itu kalau hewannya diuyel-uyel, bisa bunyi macam-macam. 

Jadi selain bisa dipeluk-peluk, buku ini juga melatih indera penglihatan, indera pendengaran, dan indera peraba. 

Anak-anak juga bisa mengenal nama-nama hari dalam satu minggu. 

Dan di bagian akhir ada spoiler yang sweet.. 

Aku sih suka banget ya sama buku ini. Makin kepengen beli buku-bukunya Matthew Van Fleet yang lain! 

Leave a Reply

