Hari Pertama di Lokasi Kerja

21 Januari 2012. Aku masih inget banget tanggalnya. Berangkat dari Bandung menuju ke Bandara Soekarno-Hatta dianter keluarga dan Mas Prassetyo, yang saat ini jadi suami aku. Naik pesawat Garuda Indonesia subuh-subuh. Menuju Ternate dan transit dulu di Manado. 

Sesampainya di Ternate, aku disuruh langsung menuju ke counter Susi Air buat ngelanjutin perjalanan udara dari Ternate ke Halmahera Utara pake pesawat caravan. Nervous banget, karena itu pertama kalinya aku pergi ke tempat asing sendirian. 

Touchdown Halmahera Utara! Tepatnya di Bandara Marimoi Kobok milik PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM). Antara excited, terharu, sedih, nervous, semuanya campur aduk. Waktu sampai di Kobok suasananya mendung dan nggak lama disusul turun hujan. Cuacanya mendukung banget buat perasaan aku yang lagi sendu. 😭

Dari bandara, aku sama karyawan NHM lainnya naik bus menuju site. Jaraknya deket aja, sekitar 15 menit perjalanan. Rupanya satu pesawat caravan tadi isinya karyawan NHM semua, soalnya pesawat ini memang dikontrak sama NHM. 

Sesampainya di site, aku dijemput sama karyawan HRD untuk ngurusin kelengkapan administrasi sebelum mulai kerja besokannya. Tepatnya untuk full induction dulu, untuk selanjutnya langsung kerja di hari Senin nya. Wow, cepet banget nggak pake basa-basi, pikirku. Saat itu aku masih nggak percaya. Beneran ini aku udah jadi karyawan di perusahaan tambang? Yay! A dream comes true

Setelah urusan sama HRD selesai, aku dijemput sama Pak Gunardi, karyawan Environmental Department, untuk menuju ke Camp 2J (kita sebut tempat tinggal kita disana dengan ‘camp’). Siapa yang sangka, bahwa di waktu selanjutnya, aku sama Pak Gun ternyata sahabatan banget, aku udah nganggep dia kaya orang tua aja selama di site. Kalo versinya Pak Gun, dia sering bilang: siapa sangka, bahwa perempuan yang masih bocah yang dia jemput di hari pertamanya datang ke site, bakalan jadi bosnya di waktu selanjutnya. πŸ˜…

Pak Gun ini salah satu orang yang penting banget buatku. Will post something about him next time. πŸ˜„ 

Leave a Reply

