The Very Hungry Caterpillar

Kali ini aku mau cerita tentang buku anak yang judulnya The Very Hungry Caterpillar. Pengarang sekaligus ilustrator dari buku ini adalah Eric Carle

Buku ini bercerita tentang seekor ulat kecil yang baru menetas dari telur dan ngerasa lapar. Jadi ulatnya makan berbagai jenis makanan yang jumlahnya makin banyak dari hari ke hari. Sampai akhirnya di hari Sabtu Si Ulat sakit perut karena terlalu banyak makan. Di hari Minggu Si Ulat makan daun, yang memang makanan buat ulat pada umumnya. Nggak lama setelah itu, dia berubah jadi kepompong selama 2 minggu sampai akhirnya berubah jadi kupu-kupu yang cantik.

Beberapa pelajaran dalam satu buku. Iya, lewat buku ini, anak-anak bisa belajar berhitung, belajar nama-nama hari dalam satu minggu, belajar nama-nama buah dan makanan, dan juga belajar fase hidup atau metamorfosis kupu-kupu. 

Ilustrasinya? Jangan ditanya.. Buku-bukunya Eric Carle selalu penuh warna, unik, dan memanjakan mata! Tiap halaman ukurannya beda-beda dan ada lubang yang ceritanya lubang di makanan yang dimakan sama Si Ulat. 

Buku ini juga udah dapet berbagai macam penghargaan loh.. Jadi udah nggak perlu diragukan lagi lah ya soal kualitasnya.. 

Oh iya, aku beli buku ini yang dalam bentuk board book. Jadi nggak perlu khawatir bukunya disobek Arfa yang umurnya masih 7 bulan saat itu. 😁

Pengen tau belinya dimana? Sejauh ini, yang aku tau sih tempat jualan buku import yang baru dan original dengan harga yang murah itu di instagram @bebacaan 📖📖📖.. Check it out, ya! 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s