Resep Silky Pudding

Semenjak umur satu tahun lebih, anakku udah aku bolehin makan makanan yang mengandung gula dan susu Ultra High Temperature (UHT). Nah, salah satu makanan yang dia suka banget adalah silky pudding

Resep ini udah aku bikin berkali-kali dan sejauh ini sih nggak mengecewakan. Dapet resepnya dari mana? Dari Chef Yuda Bustara! Hihihi.. Iya, aku suka nonton video-videonya Chef Yuda Bustara di youtube channel nya. 

Supaya nggak harus ngabisin kuota tiap mau bikin silky pudding, resepnya aku dokumentasiin disini ya.. 

Bahan:

  • 1 cup susu cair
  • 1/2 sdt campuran bubuk agar-agar dan bubuk jelly
  • 1 sdm gula
  • 1 sdt bubuk cokelat atau green tea atau rasa favorit kamu

Cara Membuat:

  • Masukkan susu ke dalam panci. Taburkan bubuk campuran agar-agar dan jelly
  • Tambahkan gula dan perasa favorit kamu, nyalakan api dan didihkan susu. Aduk dan pastikan tidak ada gumpalan.
  • Saring agar lebih lembut. 
  • Tuang ke dalam cetakan dan dinginkan hingga set
  • Sajikan. 

Resep ini sebenernya ada juga di website http://www.kokiku.tv tapi sayangnya waktu aku cek kedua kalinya, ternyata websitenya lagi under construction. Untungnya pas pertama kali liat udah langsung aku screenshot. Hehehe.. 

Sekarang kalo aku dan keluarga mau makan silky pudding, udah nggak perlu beli jauh-jauh lagi ke mall. Soalnya udah bisa bikin sendiri. Enak dan lebih hemat pastinya.. 😁

Leave a Reply

