Toddler Activities: Playing with Bubbles

Berawal dari cari referensi aktivitas bermain buat anak-anak di Pinterest, akhirnya suami dan aku beliin bubble buat Arfa. Walaupun keliatannya sederhana, ternyata main bubble ini punya banyak manfaat loh.. 

Motivasi untuk Bergerak: menurut aku, bubble ini adalah permainan sederhana yang bisa memotivasi anak buat bergerak dan ngejar bubble

Navigasi dan Pemecahan Masalah: dengan main tangkap-tangkap bubble, secara nggak langsung kita udah melatih kemampuan navigasi dan problem solving anak. Anak jadi belajar dan bisa menentukan kemana dia harus bergerak buat bisa dapetin bubble


Koordinasi Mata dan Tangan: di saat berusaha buat mecahin bubble, anak belajar mengkoordinasikan penglihatan dan gerakan tangannya. 

Pelacakan Visual: bubble yang baru terbentuk, terus gerak kesana-kesini, sampe akhirnya pecah, bisa banget buat melatih pelacakan visual anak. 

Pengenalan Sensori: bubble yang basah dan lengket, pastinya merupakan salah satu media pelatihan sensori untuk anak. Apalagi kalau mainnya di rumput, tangan sama kaki sama-sama latihan sensori. 


Nah, sekarang udah tau kan manfaat apa aja yang didapet dari main bubble.. Jadi tunggu apa lagi? Selamat bermain, yaaa! 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s