The Life Changing Magic of Tidying Up

Eits jangan terkecoh. Foto di atas itu nggak menggambarkan kondisi ruang tamu kita sehari-hari. Foto itu cuma pencitraan. Cuma settingan. Aslinya, kondisi ruang tamu kita tuh sering berantakan juga. 

Dulu-dulu, aku mencanangkan weekend sebagai hari beberes besar dan masak-masak bareng suami. Tapi sesungguhnya beberes tiap minggu itu sangat melelahkan. Belum lagi kalo ada hambatan buat beberes. Let’s say kedatangan tamu atau saudara di luar rencana, apalagi kalo sampe beberapa minggu berturut-turut selalu ada tamu atau saudara atau ada acara di luar rumah. Udah deh itu alamat aku bakalan frustasi dan manyun terus. 

Back to topic. Bahwa aku maunya punya rumah yang rapi tapi nggak mau beberes terus-terusan. Bukan sekedar mau, tapi udah jadi semacam obsesi. Buat mencapai obsesi itu, aku baca buku yang judulnya The Life Changing Magic of Tidying Up, author nya Marie Kondo

Buku ini masuk jajaran best seller. Nggak heran sih ya, karena isinya emang penting dan bermanfaat banget! Metode beres-beres yang dikenalkan Marie Kondo di buku ini dikenal dengan istilah Konmari Method. Udah lama aku pengen bahas tentang Konmari Method di blog aku, tapi belum kesampean karena belum ada waktu luang. Insyaa Allah aku bakalan bahas dikit-dikit deh dicicil..

Jujur, aku pun belum selesai mengaplikasikan ilmu di buku ini ya. Prakteknya cuma bisa pas weekend berhubung kita nggak punya ART maupun nanny, dan nggak setiap weekend kita bisa beberes karena yagitude suka ada aja hambatan.. 😧

Semangaaat pokoknya harus tetep semangat! Rome wasn’t build in a day’s work. Jadi ya tetap semangat dan tetap konsisten aja deh praktekin ilmu di buku ini. Jangan lupa buat baca cerita aku tentang isi buku The Life Changing Magic of Tidying Up di blog post selanjutnya yaaa! 😀

Leave a Reply

