Panda Bear, Panda Bear, What Do You See? 

Satu lagi buku yang aku beli dari jastip Big Bad Wolf (BBW) datang! Buku ini cukup banyak diminati dan sayangnya aku kebagian yang udah sisa-sisa. Jadinya kondisi buku yang aku terima nggak 100% mulus. Jastip aku pun cuma dapet satu buku aja untuk judul ini. Dan sayangnya dia nggak bilang dari awal kalo kondisi bukunya ada defect sedikit. Agak patah hati awalnya. Tapi mengingat content dari buku ini bagus, jadi jangan sedih lagi yesss.. 

Buku yang bakalan aku review ini judulnya Panda Bear, Panda Bear, What Do You See? by Bill Martin Jr. (author) dan Eric Carle (illustrator). 

Buku ini punya fitur slide and see. Jadi kalo kamu geser-geser bagian kotak di sebelah kanan bawah dari buku ini, kamu bisa nemu tulisan atau gambar hewan-hewan. Buku ini sendiri merupakan versi interaktif dari buku klasik pendahulunya: Brown Bear, Brown Bear, What Do You See? yang author nya adalah Bill Martin Jr. dan illustrator nya adalah Eric Carle. 

Berhubung buku yang aku beli ini jenisnya board book, jadi halaman bukunya tebel-tebel dan nggak perlu khawatir disobek sama anak bayi.. 
Yang aku suka dari buku ini, pertama karena ini adalah buku yang interaktif, jadi aku bisa lebih banyak melibatkan anakku. Dia nggak cuma denger aku ceritain isi bukunya, tapi juga bisa ikutan geser-geser bagian slide and find nya. 

Kedua, pastinya aku suka banget sama ilustrasi buatan Eric Carle yang khas. For your information: Eric Carle ini salah satu children book author favoritnya aku! 😍 Selalu suka pokoknya sama karya-karyanya Eric Carle.. 

Ketiga, kalimat-kalimat dalam buku ini cukup sederhana, dengan repetisi yang jadi ciri khasnya Bill Martin Jr. dan Eric Carle. Gambar-gambarnya juga gede banget. Bisa sekalian buat ngenalin nama-nama hewan jugaaa.. Cocok deh buat anak-anak yang suka picture book.. 

Rating dari Goodreads untuk buku ini adalah 4.2/5 ya. Hmmm.. Tempting kan? 😁 Oke, segitu dulu ya review buku dari aku kali ini. Kalo ada buku-buku anak lainnya yang bagus, kamu kasih tau aku yaaa.. Hihihi.. 

Leave a Reply

