Room on the Broom

Kali ini aku mau review tentang story book yang aku beli dari jastip Big Bad Wolf (BBW). Judul buku ini adalah Room on the Broom, dimana author nya adalah Julia Donaldson yang terkenal dengan story book untuk anak-anak, dan illustrator nya adalah Axel Scheffler

Sejujurnya aku pun masih galau ya tentang bacain cerita fiksi ke anakku. Takutnya kalo baca cerita fiksi, nanti anak jadi susah ngebedain hal yang sifatnya real dengan hal yang sifatnya fantasi. Tapi terlepas dari kategori ceritanya yang fiktif, sebenernya cerita Room on the Broom ini punya moral of the story yang bagus menurutku. 

Kalo yang aku dapet, pesan moral dari cerita ini adalah tentang kedermawanan, persahabatan, kerja sama, dan pesan untuk nggak gampang menyalahkan orang lain di saat sesuatu yang buruk terjadi. 

Ilustrasi dari buku cerita ini bagus, pesan moralnya bagus, dan kalimat dalam berceritanya rhyming.. Rating nya di Goodreads adalah 4.4/5 dan buku ini masuk dalam jajaran New York Times Best Seller. Gimana, bagus kan? Semoga review dari aku ini bermanfaat ya! 

Leave a Reply

