An Interview with Mr. Prassetyo

Aku selalu suka denger pendapat suami aku tentang aku. Bukan karena dia suka nyebutin hal yang bagus-bagus atau suka muji aku. Tapi justru karena dia suka ngomong apa adanya. Bikin aku makin sadar betapa aku ini hanya remah-remah roti belaka. 😂 Tapi apapun itu, insyaa Allah kita tetep saling support dan menguatkan satu sama lain, aamiin.. 

Nah, beberapa hari yang lalu aku iseng nanyain pendapat dia tentang aku seputar perdapuran dan permasak-masakan. Aku minta dia sebutin 10 hal tentang aku. Ternyata ini dia komentarnya:

  1. You are good in preparing things. Yang sebenernya mau dia bilang adalah: ayang biasanya nyiap-nyiapin bahan dan alat, ngupas, nyuci, ngiris, ngukur, terus kalo udah siap biasanya mas yang eksekusi. 🙈
  2. When it comes to measuring things, it’s always have to be exact. No more, no less. Jadi katanya aku ini kalo ngukur-ngukur, mau itu pake timbangan, measuring cup, atau measuring spoon, harus pas banget. 
  3. Kalo ngebumbuin, bumbunya dikit-dikit banget.
  4. Sering banget cuci tangan. Abis masukin ikan, ayam, atau daging, cuci tangan. Abis ngasih garem, cuci tangan. Abis ngasih gula, cuci tangan. 
  5. Kalo nyuci ikan, ayam, atau daging sendiri, terus masak sendiri, nanti makannya jadi sedikit. ⇨ Kalo yang ini sebenernya karena aku takut darah dan suka nggak tegaan liat hewan-hewanan mentah. 
  6. Ayang tuh sebenernya bisa ngegoreng. Tapi kalo ada Mas, Ayang mah suka: kenapa nggak Mas aja? ⇨ Hahaha you got it, Mas! 🙈
  7. Kalo Ayang yang masak, piring kotornya pasti lebih banyak, soalnya pas nyiapin bahan makanan suka nggak boleh kecampur-campur. 
  8. Ayang prefer pake blender ketimbang ngulek kalo bikin bumbu. 
  9. Kalo nyuci bahan makanan suka teliti banget, sampe satu-satu dibersihin daunnya kalo bersihin sayuran. 
  10. Zero tolerance. Kalo nyiangin sayuran, misalnya ada kuning sedikit langsung buang. Jadinya kangkung 3 iket juga cuma dapet 1 piring kecil pas mateng. 😂 ⇨ LOL. Asli, aku ketawa liat ekspresi dia waktu nyebutin point yang satu ini. 

    Buat aku, dengerin pendapat suami tentang aku itu bisa jadi hiburan tersendiri. Soalnya suami aku kalo nggak dipancing tuh ngomongnya irit atau ngobrolinnya hal-hal yang serius. Jadi emang harus akunya yang talkative

    Sambil cari hiburan, sambil self reflection juga, yess? You know me so well, Mas! 😹 Semoga dengan segala kekurangan dan keanehan istrinya ini, Mas tetep sayang sama istrinya. Aamiin ya Rabbal alamiin.. 

    2 thoughts on “An Interview with Mr. Prassetyo

    Leave a Reply

    