Sepenggal Kenangan di Cipinang

Beberapa hari yang lalu, sepulang dari acara halal bi halal kantor suami yang diadain di daerah Jakarta Timur, kita ngelewatin daerah Cipinang. 

Setiap lewatin daerah ini, entah kenapa aku suka kebawa ke kenangan saat masih tinggal disana. Iya, dulu waktu baru nikah, aku dan PSI sempet ngontrak selama satu tahun sebelum akhirnya menempati rumah kami yang sekarang.

Nggak banyak momen yang kita abadikan dalam bentuk foto selama tinggal di Cipinang Lontar dulu. Bahkan jarang banget kayaknya. Karena aku pikir kontrakan ini cuma tempat tinggal sementara aja. Meskipun begitu, kenangan selama tinggal disana bener-bener melekat di ingatan aku. Yang manis, maupun yang pahit. Yang manis pasti selalu diingat karena menyenangkan. Yang pahit apalagi, karena bikin aku belajar, tambah pengalaman, dan tambah setrooong.. 💪 Hahaha.. 

Buat aku pribadi, pengalaman tinggal di Cipinang adalah sepenggal pengalaman yang sangat berharga. Di sana, saat itu, aku dan suami belajar untuk hidup sederhana untuk bisa meraih cita-cita kita: punya rumah yang nyaman. Itu yang bikin kita menghargai setiap keping uang yang kita punya. 

Jalan kaki dari kontrakan menuju jalan raya buat nyegat bajaj atau angkot. Naik angkot atau bajaj dari Cipinang ke pool travel Cipaganti di Rawamangun dan sebaliknya. Makan tempe mendoan abang-abang deket kontrakan. Setiap momen itu terasa jelas banget di ingatan sampe sekarang pun. 

Untungnya saat itu aplikasi Go-Jek belum sepopuler saat ini. Dan belum ada fitur Go-Food juga, sehingga ujian kesabaran dan kesederhanaan bisa lebih mudah kita lalui. Alhamdulillah..

Toy Review: Sound Puzzle

Kali ini aku mau coba review mainan anak berupa puzzle. Udah lama banget aku tertarik sama mainan anak dari brand Melissa & Doug dan baru kali ini nemu toko yang jualnya. 

Intro dulu ya agak panjang.. 🙊 Berawal dari kekecewaan yang berulang-ulang setiap kali beli wooden toy, entah itu kualitas kayunya yang nggak bagus, finishing nya yang kurang mulus dan rapi, pengecatannya yang nggak rapi, sampe pada ketahanannya yang kurang optimal, alias nggak tahan banting. 

Akhirnya aku cari-cari brand wooden toy di Pinterest dan nemu Melissa & Doug. Langsung liat-liat website nya dan makin tertarik! Maunya sih beli langsung dari website nya. Tapi galau: kalo mau free shipping, pasti bakalan kena pajak bea cukai. Kalo mau menghindari pajak bea cukai, belinya harus sedikit dan kena shipping fee. Antara rugi dan rugi 😂. 

Oke, jadilah aku cari-cari yang jual brand ini. Bandingin harganya dari tempat yang satu ke tempat yang lainnya. Sampe akhirnya nemu yang jual dengan harga paling reasonable. Karena sering kecewa dengan wooden toy yang dulu-dulu pernah dibeli, jadinya untuk trial pertama kali, aku beli satu mainan dulu dari Melissa & Doug ini. Ini dia:

Aku beli Sound Puzzle yang Vehicles, berhubung saat itu anakku lagi suka sama segala macam kendaraan. Itu yang di foto udah nggak mulus 100% karena udah sering dimainin dan dibanting-banting anakku, ya.. 

Menurut aku pribadi, kualitas kayunya cukup bagus meskipun bukan solid wood. Finishing nya rapi dan aman, nggak ada sharp edges. Pengecatannya rapi karena bukan pengecatan manual. Ketahanannya juga lumayan tahan banting, meskipun sering dibanting-banting anakku tapi masih tetep berfungsi dengan baik dan nggak patah. 

Sound puzzle ini membutuhkan 2 baterai ukuran AAA untuk bisa mengeluarkan bunyi. Supaya kita bisa mendengarkan bunyi kendaraannya, kita harus menempatkan potongan puzzle ini ke papan puzzle nya. Di papan puzzle nya juga ada gambar yang sama dengan gambar di potongan puzzle, sehingga memudahkan anak-anak untuk memasangkan potongan puzzle ke tempat yang benar. Suara yang keluar dari sound puzzle ini adalah suara asli kendaraan-kendaraan tersebut. Jadi bisa dapet pengalaman audio juga ya.. 

Minusnya dari mainan ini adalah: walaupun potongan puzzle nya kita pasangin di tempat yang salah, bunyi kendaraannya tetep keluar.. 😅 Hahaha.. 

Selain yang vehicles, sound puzzle ini juga tersedia dalam varian shapes, train, farm animal, zoo animals, pets, fire truck, dan musical instruments

Age recommendation untuk mainan ini adalah 2+ alias untuk anak 2 tahun ke atas. Tapi aku beliin mainan ini untuk anakku waktu dia umur 1 tahun lebih dikit. 😓 Kalo kamu mau tau lebih banyak tentang brand Melissa & Doug, kamu bisa cek websitenya di http://www.melissaanddoug.com ya.. Semoga blog post ini bermanfaat buat kamuuu.. 😊